Tanggal 13 Desember 2016 dan aku baru aja selesai nonton film A Werewolf Boy. Sebenarnya film ini udah aku tonton sekitar tiga tahun lalu. Karena aku emang lagi pengen nonton ulang ini film (mengingat dulu aku kurang puas sama hasil indo subtitle kaset yang aku beli) jadi aku order lagi film ini dari ol shop dvd langgananku. Dan sekalian malam ini aku mau review film ini.
Film ini rilis tahun 2012 jadi film ini bukan film baru. Film fantasy romance ini diperanin sama Song Joong Ki yang jadi manusia serigala dan si cantik nan imut Park Bo Young sebagai Soon Yi. Dulu setelah nonton film ini aku bener-bener kagum dan salut deh sama aktingnya Song Joong Ki. Di film ini dia benar-benar total. Dia mampu memerankan sosok Cheol Soo dengan sempurna banget. Karakternya sebagai Cheol Soo yang tidak bisa bicara itu menyuguhkan kita dengan kemampuan Song Joong Ki memainkan perannya hanya dengan ekspresi wajah dan gerak tubuhnya. Dan menurutku itu hal tersulit pastinya untuk artis mana pun memerankan peran seperti itu. Bayangkan aja aku bisa nangis sesunggukan hanya liat ekspresi Cheol Soo waktu berpisah dari Soon Yi dan waktu pertemuan mereka setelah berpisah cukup lama. Gila dengan mimik wajahnya aja bisa bikin aku nangis.



        Untuk karakter Soon Yi sendiri, Park Bo Young juga menurutku bagus banget meranin karakter ini. Soon Yi yang punya penyakit paru ini gak suka banget sama yang namanya kotor dan bau. Semuanya berubah setelah Cheol Soo muncul dalam kehidupannya. Dia berubah jadi gadis periang. Soon Yi ini seperti ownernya Cheol Soo. Ibarat tuan dan anjing peliharaannya. Cheol Soo terlatih dan nurut banget sama Soon Yi. Kalau ngelakuin sesuatu yang bagus Cheol Soo dapat belaian dikepalanya dan dia suka banget dibelai Soon Yi. Ibarat anjing setia Cheol Soo ini suka banget sama tuannya Soon Yi dan melindungi Soon Yi banget. Dulu tiga tahun lalu pas nonton ini film diawal-awal aku sempat gagal faham sejenak sama ini film. Aku sempat berpikir Cheol Soo itu ibarat Hachiko yang setia sama tuannya. Dan setelah aku tonton sampai akhir aku pun tahu Cheol Soo ini kan setengah manusia yang punya perasaan dan bisa merasakan cinta. Dan perasaan pertamanya itu harus berakhir dengan sesuatu yang menyedihkan. Kisah cintanya gak lebay menurutku. Simple tapi full with emotion.

 

   

   Kalau ditanya scene favorite dari film ini, eummm… scene yang paling aku suka itu waktu Cheol Soo gigit tangan Soon Yi karena berusaha rebut makanan dari tangan Soon Yi. Aku suka lihat eskpresi takut Cheol Soo waktu Soon Yi menjerit kesakitan karena gak sengaja digigit Cheol Soo. Saat liat ekspresi itu wuaaahhh aku kagum banget sampe gak bisa ngatupin mulut demi liat akting Joong Ki itu. next scene waktu Joong Ki makan roti panas sewaktu mereka pergi shopping sekeluarga. Mimik wajah Cheol Soo ngeliatin roti diatas wajan itu bener-bener polos dan gemesin. Apalagi waktu rotinya panas-panas dimasukkin kemulut itu ekspresi mukanya lucu banget. Next scene favoriteku itu waktu Cheol Soo ditahan dikandang dan dirantai. Adegannya pas Cheol Soo berdiri dijendela menengadah kelangit. Aku suka banget ekspresi wajah Cheol Soo disitu. Raut muka sedih,rindu Soon Yi dan kesepian benar-benar bisa banget ditampilin Joong Ki diadegan itu mataku mulai berkaca-kaca pas adegan itu. dan scene terfavorite itu.. waktu Cheol Soo bertemu lagi dengan Soon Yi diruangan (kandang) Cheol Soo setelah 47 tahun. Itu momen-momen mengharukan. Perasaan Cheol Soo yang gak berubah, kerinduan Cheol Soo bertahun-tahun penantiannya yang panjang dan penyesalan Soon Yi benar-benar hidup banget di scene itu. dan air mataku gak berhenti T.T



       Oh ya setelah nonton ulang film ini, aku baru sadar yang meranin antagonis Ji Taek itu ternyata Yoo Yeon Suk si cowok yang aslinya kalem dan manis serta pemalu ini wuiiiihhh ngeggemesin banget dia disini. Pengen dijambak pengen saya telen dia hidup-hidup hahaha abis Ji Taek jahat banget sih. Eh tapi ya Yeon Suk ini juga gak kalah bagusnya loh aktingnya sama Joong Ki.

           Endingnya film ini… yah bagus sih, walaupun itu sama seperti pengkhianatan menurutku. Penghkhianatan karena Soon Yi gak menepati janjinya seperti yang dia tulis untuk Cheol Soo “Tunggulah aku, aku akan kembali” dan yaaah itu terlalu menyedihkan buat Cheol Soo yang polos. Meskipun sebenarnya Soon Yi meninggalkan Cheol Soo demi kebaikan Cheol Soo. Setidaknya kan aku terpuaskan dengan pertemuan mereka kembali dan akhirnya Cheol Soo bisa memenuhi keinginan Soon Yi untuk membacakannya buku cerita yang dia berikan 47 tahun lalu. meskipun mereka harus terpisah lagi pada akhirnya. Kayaknya sih Cheol Soo udah rela ngelepas Soon Yi (mungkin karena Soon Yi udah tua. Hahahaha just kidding!

        Time to rate… dari angka 1-10 aku kasih nilai 10 deh ini film. Film ini terlalu perfect menurutku. Sutradara dan penulisnya berhasil ciptain karya bagus yang akhirnya film ini berhasil masuk film festival di toronto tahun 2012. Bahkan premiernya itu ditoronto sebulan lebih awal dibanding dinegaranya sendiri di korea dan salah satu film box office di korea dengan mencapai USD 41.336.378 saat itu. wuaahhh angka yang fantastis ya. Dan para pemeran dalam film ini pun berhasil menyabet penghargaan dibeberapa kategori. Itu membuktikan kalau film ini emang bagus dan aktor/aktrisnya juga punya kualitas akting yang bagus. Jalan cerita yang smooth meskipun sad romance tapi gak terlalu dipaksakan. Thats why i give 10! So very very high recomended buat ditonton!

Leave a comment